Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman

KEPALA BADAN KESBANGPOL : “POKDAR KAMTIBMAS, KITA DUKUNG!”

0

- Advertisement -

PANGKALPINANG-BADAN KESBANGPOL : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang Anggo Rudi, SE., MM memberikan respon positif dan mendukung Pembentukan kepengurusan Kelompok Sadar Kamtibmas Kota Pangkalpinang Periode 2020-2023.

Hal tersebut ia sampaikan di sela-sela Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Polresta dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (12/8/2020) bertempat di Ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji.

Anggo menyampaikan, di tengah dinamikan perkembangan Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kehadiran, peran sekaligus kontribusi kelompok Sadar Kamtibmas akan berdampak positif bagi stabilitas daerah.

“Hadirnya kepengurusan dan program kerja POKDAR Kamtibmas, kita dukung! Pemerintah daerah, kepolisian, tidak bisa bekerja sendiri-sendiri dalam mengayomi masyarakat. Harus ada kolaborasi dan elaborasi dalam segala hal. Dengan adanya POKDAR ini, harapan kita, Pangkalpinang ke depan insya Allah lebih aman dan nyaman,” tutur Anggo.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan terutama kepada pihak Polresta Pangkalpinang dan stakeholder terkait seperti TNI, Ormas, OKP, pegiat kamling dan tentunya unsur Korpri.

Anggo juga atensif terhadap pandangan Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian dan Kapolresta Pangkalpinang AKBP. Tri Lesmana Zeviansyah saat membuka kegiatan tersebut. Bahwa Wakil Walikota menitikberatkan peran POKDAR KAMTIBMAS sebagai instrumen positif dalam mewujudkan kemananan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sedangkan Kapolresta lebih menyoroti aspek koordinatif para pemangku kepentingan dalam menginternalisasikan program-program strategis. (Tim Bidang Wasnas & Penanganan Konflik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.