Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman

BEGINI CARA BIJAK KESBANGPOL PERLAKUKAN PEGAWAI YANG PENSIUN

0

- Advertisement -

PANGKALPINANG-BADAN KESBANGPOL : Kemeriahan dan suka cita jajaran pegawai Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang tampak mewarnai momen pelepasan dua orang mantan pegawainya yang memasuki usia pensiun, Senin (24/8/2020).

Ngatimin mantan Kasubbag Keuangan beberapa bulan lalu telah purna tugas serta H. Mukhlis, SH mantan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas, 1 September 2020 mendatang akan menyelesaikan pengabdiannya sebagai ASN.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, SE., MM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada dua pegawai tersebut. Pengabdian Ngatimin dan Mukhlis selama mengemban tugas di instansi tersebut lanjut Anggo, selayaknya dapat dijadikan tauladan dan contoh bagi pegawai-pegawai lain yang masih aktif.

“Mulai dari disiplin, etos kerja dan hal-hal positif lain dari Pak Mukhlis dan Pak Ngatimin harus dicontoh oleh kita yang masih bertugas. Terutama bagi rekan-rekan Kasi serta Staf yang ada di Kesbangpol. Acara silaturahmi dan ramah tamah ini merupakan bentuk apresiasi kita kepada beliau berdua. Semoga di usia pensiun ini, Pak Mukhlis dan Pak Ngatimin dapat mengisinya dengan hal-hal yang positif,” ungkap Anggo.

Ia menegaskan, dirinya secara pribadi menjunjung tinggi sikap hormat dan respek kepada para bawahannya. Bahwa dengan menghadirkan dua pegawai yang pensiun tersebut untuk kemudian diberi apresiasi dan standing applause merupakan sesuatu yang sudah selayaknya dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Secara pribadi dan secara institusi, saya menyampaikan permohonan maaf kepada Pak Mukhlis dan Pak Ngatimin. Siapa tahu, dalam pergaulan kita sehari-hari, ada kesalahan, kesilapan. Apalagi saya ini orangnya ceplas-ceplos dan suka bawel dengan bawahan. Kadang-kadang sikap cerewet atau kalau istilah orang Bangka, cerudik kepada bawahan sudah menjadi kebiasaan,” pungkas Anggo yang di hari yang sama juga merayakan hari lahir ke-58.

Sementara Mukhlis dalam penyampaiannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan jajaran Badan Kesbangpol. Ia bersama Ngatimin, tidak menyangka akan diperlakukan seperti ini di penghujung masa tugasnya.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dari Allah Subhanahuwata`ala. Acara ini bukanlah perpisahan tapi sebaliknya, kita jadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” pungkas Mukhlis. (K1k1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.